Langsung ke konten utama

Traffic Penuh pada saat gempa tasikmalaya

Sesaat setelah gempa terjadi sekitar 14.55 WIB, trafik panggilan suara telepon fix maupun mobile melonjak karena para pelanggan berusaha melakukan panggilan dalam waktu yang bersamaan, sehingga mengakibatkan kemacetan komunikasi.




"Sempat terjadi congestion (kepadatan trafik) di jaringan kami, sehingga sempat sulit untuk melakukan panggilan telepon," ujar GM Corporate Communication XL Myra Junor kepada VIVAnews, Rabu 2 September 2009.




Menurut Myra, kondisi itu terjadi selama sekitar setengah jam, sejak gempa terjadi. "Namun, kemudian jaringan kami kembali normal," Myra menerangkan. Beberapa BTS XL sempat mengalami gangguan listrik, namun kini telah kembali beroperasi menggunakan genset.




Hal serupa juga dialami oleh jaringan Indosat. Sesaat setelah terjadi gempa pelanggan Indosat sangat sulit untuk melakukan penggilan telepon ke sesama pelanggan Indosat maupun ke operator lain.




"Occupancy (kepadatan) jaringan kami di Jakarta, Cianjur, Tasikmalaya, dan Bandung mencapai 100 persen setelah gempa terjadi," ujar Adita Irawati, Group Head Corporate Communication Indosat kepada VIVAnews.




Hingga pukul 16.00, kepadatan jaringan menurun menjadi 80 persen. Sekitar dua jam setelah itu, kata Adita, kepadatan jaringan Indosat baru surut hingga menjadi 50 persen. Gempa Tasik juga membuat menara BTS di daerah selatan Tasikmalaya yang dekat dengan pusat gempa mengalami gangguan.




"Kami masih mendeteksi menara-menara BTS kami yang mengalami gangguan," ujar Adita. Jumlah BTS dan gangguan yang dialami, kata Adita, sementara ini masih belum bisa diidentifikasi secara detail.




Gempa juga sempat melumpuhkan jaringan Telkomsel di Tasikmalaya. Malahan, 15 menara BTS Telkomsel sempat lumpuh akibat gempa berkekuatan 7,3 skala Richter itu.




"Sebagian besar, kerusakan terjadi karena terputusnya aliran listrik. Ini menyebabkan BTS kami tidak berfungsi," ujar Direktur Utama Telkomsel Sarwoto Atmosutarno kepada VIVAnews.


sumber : vivanews.com


pantesan aja, tadi sore mau kabarin nyokap gw, ga bisa terus,ternyata traffic...


gw turut berduka cita atas terjadinya gempa tasikmalya,semoga yang menjadi korban meninggal di tasikmalaya meninggal secara syahid, karena sedang beribadah puasa...


amiinn...!!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Twitter lo di verified?

jaman sekarang nih, pasti lo semua pada punya akun twitter kan? rata-rata pasti pada punya..
ddaan akun twitter di indonesia yang benar-benar di verified asli sama twitter udah lumayan banyak kayak @agnezmo, @gitagut, @vidialdiano dan @masemond. @masemond?? iya! gak percaya?? NIHH!


akun gue @masemond di verified pada mau kayaknya nih twitternya di verified kayak gue, hahahaha..!! mau banget apa mau ajah nih ?

posting dulu aja intinya

haii!! halloo para reader! gue akhirnya balik lagi ke blog gue, setelah bertahun-tahun gue bersemedi di goa yang ada di zimbabuwe.
buat update postingan pertama gue pengen review tentang phonegadget, dari yang basic phone sampe smartphone. postingan review phone gadget ini insya allah gue update tiap 2 minggu atau seminggu sekali deh, biar ada tanggung jawab sama blog gue ini walaupun bahan reviewnya boleh cari dari eyang kakung google aja. kalo harus beli hp dulu buat review bisa makan indomi tiap hari gue, ya mudah-mudahan aja ada sponsor yang mau ngasih hape buat di review.hihihihhii
oke segitu dulu yahh,

Amazing Dieng

“Mon akhir maret, ikut jalan ke dieng yuk!” bbm yang gue terima di sore hari dari sepupu gue yang bikin gue bingung yang pada saat itu status gue sebagai pengangguran aktif dan jomblo hopeless. yang secara sepupu gue yang gawul abis, yang biasanya ngajak jalan ke mall, maen gundu, maen layangan, maen bekel, ngajak jalan-jalan jauh ke dieng pula.
Tanpa ba.bi.bu lagi gue langsung jawab bbmnya..
“dieng?? Boleh tuh?? akhir maret tanggal berapa?? Naek apaan?? Sama siapa?? “
Doi jawab, “ tanggal 28 malem berangkat, naek bis kita, gue ama pasangan, tenang aja rame2 kok 11 orangan yang ikut, kalo mau ikut kumpul di CFK jam 7 malem yaaa”
“widih banyak bener, yaudah deh sipp, jam 7 di CFK yee”
Gue jawab begitu tanpa mikir gue ke dieng ada duitnya apa gak?, langsung kepikiran ambil dompet langsung liat isinya ada kehidupan apa gak di dompet, ternyata ada kehidupan di dompet gue, walaupun cuma tinggal 2 lembar 2 ribuan. Disitu gue berpikir keras, gimana caranya supaya gue ada dana buat jalan-ja…