Amazing Dieng

10.39.00 2 Comments A+ a-


“Mon akhir maret, ikut jalan ke dieng yuk!” bbm yang gue terima di sore hari dari sepupu gue yang bikin gue bingung yang pada saat itu status gue sebagai pengangguran aktif dan jomblo hopeless.  yang secara sepupu gue yang gawul abis, yang biasanya ngajak jalan ke mall, maen gundu, maen layangan, maen bekel, ngajak jalan-jalan jauh ke dieng pula.

Tanpa ba.bi.bu lagi gue langsung jawab bbmnya..

“dieng?? Boleh tuh?? akhir maret tanggal berapa?? Naek apaan?? Sama siapa?? “

Doi jawab, “ tanggal 28 malem berangkat, naek bis kita, gue ama pasangan, tenang aja rame2 kok 11 orangan yang ikut, kalo mau ikut kumpul di CFK jam 7 malem yaaa”

“widih banyak bener, yaudah deh sipp, jam 7 di CFK yee”

Gue jawab begitu tanpa mikir gue ke dieng ada duitnya apa gak?, langsung kepikiran ambil dompet langsung liat isinya ada kehidupan apa gak di dompet, ternyata ada kehidupan di dompet gue, walaupun cuma tinggal 2 lembar 2 ribuan. Disitu gue berpikir keras, gimana caranya supaya gue ada dana buat jalan-jalan. Akhirnya gue bongkar harta karun dari jaman belanda, yaa isinya cukup lumayan buat jalan-jalan ke dieng lah, kapan lagi gue jalan-jalan jauh rame-rame pula..

Singkat cerita...... *efek lebay, biar lebih dramatis*


Tanggal 28 sore di kala cuaca di bekasi sedang imut-imutnya hujan, banjir dan angin ribut, dengan keinginan luhur gue siap berangkat ke dieng. Sesuai perjanjian meeting point nya di CFK. Sampai disana gue tunggu menunggu, dengan cuaca yang cukup imut pada saat itu hujan rintik-rintik, gue tunggu dengan ayam tepung dan nasi mangkok dan segelas coca cola hangat. Disanalah gue mikir jalan-jalan pasti enak, tapi gue sendiri, temen-temenya banyak, gak ada yang gue kenal juga. Yaudah lah muka tembok aja, kapan lagi gue jalan-jalan jauh kedieng lagi, biarin aja pasang muka tembok aja, sok asik tapi jangan ngusik. *aseeekk!*

Setelah gue tunggu 1 jam mereka pun datang bawa pasukan yang 11 orang itu dengan perlengkapan yang lengkap, dan gue cuma bawa 2 tas, yang tas 1 isi baju sama granat, tas yang 1nya buat jaga-jaga kalo kalo tas gue yang 1 meledak di dalem bis... hahahahah *evil!* dan langsunglah kita bareng-bareng jalan ke pool bis, jam 9an akhirnya kita berangkat ke wonosobo, ke diengnya naik bis lagi yang lebih kecil. Perjalanan yang melelahkan selama 15 jam akhirnya sampe juga di wonosobo dan langsung naik bis kecil lagi ke dieng.

*Abaikan Perut gue*

Sampe di dieng langsung ke homestay, lanjut ke destinasi yang berikutnya telaga warna dieng, gue mikir telaga warna di dieng sama aja kayak telaga warna yang ada di puncak sama tempat lain yang ada tempat wisata yang namanya telaga warna. Dannnn apa  yang gue pikir itu salah semuanyaaaa, telaga warna di dieng, lebih asik, lebih banyak tempat sejarahnya kayak goa semar,gua jaran, gua sumur. Tapi yang paling keren di telaga warna di dieng, mesti ke bukit batu pandang ratapan angin, semua view yang ada di telaga warna keliatan semuanya dari sana. Pokoknya mantep dehh!. 

Bukit Batu Pandang Ratapan Angin


Telaga Warna Dieng


Destinasi selanjutnya dari telaga warna dieng, kita lanjut ke kawah belerang dieng, ya isinya gak jauh dari sama bau belerang, karena hari sudah semakin sore menjelang malam langsung kita lanjut ke candi arjuna karena sampe candi arjuna udah gelap makanya langsung pulang ke homestay, persiapan buat ke bukit sikunir liat sunrise!

Jam 3 pagi udaranya dingin bener, kita jalan desa sembungan buat ke sikunirnyaa, karena gue masih beler, ngantuk, gue gatau jalannya naek apaan, pokoknya gue taunya udah sampe di sikunir aja.. *yaiyalah orang naek bis, jadinya pada tidur di bis*. Bener aja pas sampe disana jalanan udah penuh sama mobil yang pada parkir karena pengen ke sikunir liat matahari terbit, padahal mah kalo mau ke matahari gausah jauh-jauh kedieng, ke bekasi juga ada matahari, lagi pada diskon lagi baju sama sepatunya.. *apalah ini!*



Rame-rame kita nanjak lewatin track yang lumayan bikin badan jadi twentypack, gue pertama kali nanjak dan gak terasa capenya, mungkin efek dinginnya yang WOW itu, makanya gue gak terasa capek pas nanjak trek yang begitu ekstrim *lebay*

Pas sampe puncak, ternyata udah banyak yang camp di sana, jadinya makin ramelah itu bukit sikunir, jadinya mesti cari spot yang bagus di antara para orang-orang yang pengen liat sunrise juga, akhirnya dapet spot yang lumayan oke lah, buat liat matahari terbit. Setelah tunggu beberapa lama, si matahari gak muncul juga, mungkin belom pada dateng karyawannya, masih pada di jalan kejebak macet, di tunggu beberapa lama sampe jam 6 gak muncul juga udah pasti sunrisenya gak muncul karena ketutupan awan..
Yahh gapapalah yang penting bisa foto-foto pemandangan yang cihuy abiss..

Bukit Sikunir

Setelah puas foto-foto cihuynya, kita beranjak turun dari bukit sikunir, dan ternyata lebih capek turunnya daripada nanjaknya, secara gue ke dieng bermodalkan sepatu selop, bukan sendal gunung, kalo pake sendal gunung udah terlalu mainstream, nyobain naik bukit pake sendal selop baru anti mainstream #teamantimainstream. Setelah turun sampe bawah, niatnya kita mau langsung balik ke homestay ternyata virus macet jakarta sampe juga ke bukit sikunir bisnya gak bisa buat turun, karena mobil yang pada masuk lebih banyak, yaa terpaksalah kita jalan kaki, dan kalo macetnya udah ilang, bapake supir bis langsung samperin kita. Jalan kaki pun kita gak jauh-jauh namanya foto-foto.

sembungan village
Sampai homestay kita beberes packing buat pulang ke jakarta lagi, tapi sebelum kita ke jakarta kita balik lagi ke candi arjuna yang gak sempet kemaren karena udah malem, mau foto-foto di candi juga gak bakalan dapet, bisa dapet viewnya tapi mesti pake lampu flash stadion bekasi yang baru.
Demikianlah travel alakadarnya gue, yang penting sih liburan itu have fun yang di cari, kalo jodoh mah itu ntar juga ngikutin kalo gak ngikutin mah itu derita lu..!

Candi Arjuna
Intinya Mau travel gak perlu keluar negeri dulu deh, di indonesia juga udah banyak kok, harganya juga bisa bersahabat dengan kantong kayak gue yang masih status pengangguran aktif, dan tunggu cerita jalan-jalan ala kadarnya dari gue..!


SAYONARAAAA..!!

2 comments

Write comments
29 Juni 2015 11.41 delete

Pengen yang lebih seru ...
Ayo kunjungi www.asianbet77.com
Buktikan sendiri ..

Real Play = Real Money

- Bonus Promo Red Card pertandingan manapun .
- Bonus Mixparlay .
- Bonus Tangkasnet setiap hari .
- New Produk Sabung Ayam ( minimal bet sangat ringan ) .
- Referal 5 + 1 % ( seumur hidup ) .
- Cash Back up to 10 % .
- Bonus Royalty Rewards setiap bulan .

untuk Informasi lebih jelasnya silahkan hubungi CS kami :
- YM : op1_asianbet77@yahoo.com
- EMAIL : asianbet77@yahoo.com
- WHATSAPP : +63 905 213 7234
- WECHAT : asianbet_77
- SMS CENTER : +63 905 209 8162
- PIN BB : 2B4BB06A / 28339A41

Salam Admin ,
http://asianbet77.com/

Reply
avatar
16 September 2017 19.18 delete

"Mau travel gak perlu keluar negeri dulu deh, di indonesia juga udah banyak kok"
Totally agree ^^

Reply
avatar