tips “hemat beb” ala mas emond

23.22.00 2 Comments A+ a-


halooo, jumpa lagi bareng gue, dan ga bersama ecekeduth lagi blognya udah pindah ke http://emondgoblog.blogspot.com. shock
postingan kali ini gue akan ngasih tips ber”hemat beb” ala mas emond,.. afro
apalagi yang ngaku anak kampus *anak yang rumahnya di kampus terus* pasti bermasalah dengan yang namanya DO’IT *bacanya:duit* apa lagi yang ngekost, kalo belom dapet aliran dana segar dari atasan pasti kepala bisa cenat-cenut bibirmu dower dah.., dan lo gamau ngerepotin orang tua terus kan?? *kerja makanya..!* hahaha senang

oke mas emond akan memberi sedikit tips irit ala “hemat beb”
  1. sehemat mungkin gunain duit untuk keperluan seperlu-perlunya *kalo ga penting banget jangan beli, apa lagi lo yang sifanya laper mata, mau ini, mau itu *nooffense
  2. kalo aliran dana segar dari atasan, gunain duitnya seirit mungkin, misal: ongkos kuliah 50 ribu untuk 1 minggu atau ga seminggu lebih,itu malah lebih bagus
  3. budayakan nabung, itu perlu dari esde juga udah diajarin nabung sama bu gulu.. hihihii
  4. kalo ke kampus selalu bawa bekel, atau bisa malak makanan temen, tapi kira-kira minta atau malaknya yaaa, jangan kayak di iklan  yaa !!
  5. kalo mau makan usahain beli makan termurah,atau masak sendiri kalo gak jadi relawan masak ibu kost, siapa tau dapet makan gratis, hahaha ngakak
  6. catet pengeluaran lo hari ini, itung kalo pengeluarannya masih gede, yaa atur lagi pengeluaran uang jajan lo, sampe seirit mungkin
hemat itu asik lho, siapa tau dari lo berhemat bisa beli barang yang lo pengenin yang ga kesampean lo beli,…
ya segitu dulu deh, sebenernya masih banyak lagi, tapi segitu dulu deh semoga bermanfaat buat temen2 semua. tunggu postingan-postingan yang asik dari gue yee uuuyyeeaahh..!! senyum

2 comments

Write comments
Irvina
AUTHOR
22 Februari 2011 20.01 delete

wih nais inpo gan!
walopun ane bukan anak kos tapi gpp lah hehe :D

Reply
avatar
emond
AUTHOR
22 Februari 2011 23.37 delete

wess mama vina, semoga bermanfaat bagi nusa dan bangsa, setanah air "becek".. :D

Reply
avatar